Pantau Kantibmas, Kapoldasu Bersama PJU Bersepeda

Pantau Kantibmas, Kapoldasu Bersama PJU Bersepeda

Topmetro.news Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin melakukan patroli pemantauan keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ) dengan cara berolahraga sepeda bersama rombongan pejabat utama (PJU) Polda Sumatera Utara, Kamis 4/2/2021.

Dengan mengambil start dari Polres Pematangsiantar, Kapolda dan jajaran bersama Irwasda Kombes Pol Drs Armia Fahmi menggowes Sepeda dengan tujuan kota pariwisata Parapat – Danau Toba Kabupaten Simalungun. Turut juga dalam rombongan patroli ini Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK SH MH.

Selama perjalanan, Kapoldasu turut memantau situasi Kamtibmas yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktivitas sehari-hari.

Olahraga sepeda yang dilakukan ini bertujuan menjaga imunitas tubuh tetap sehat dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Disela-sela acara bersepada ini, Irjen Martuani Sormin menuturkan agar tetap menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini.

“Saat ini kita hidup berdampingan dengan Covid-19 dan belum akan hilang dari muka bumi ini meski kita sudah memilki Vaksinnya,” ucap Martuani.

Meski begitu, kehidupan harus tetap berjalan dan terutama kegiatan perekonomian. Masyarakat harus tetap produktif dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Tetap laksanakan protokol kesehatan dengan mengunakan Masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kebersihan. Imbau Kapolda.

Kepada para Kepala Satuan Kerja (kastker), Martuani juga berpesan agar memperhatikan kesehatan para anggota. Jika terdapat anggota yang sakit segeralah berobat. Sebab covid-19 menyerang manusia yang imunitasnya lemah.

Selama pelaksanaan kegiatan ini, sambil menyapa masyarakat saat dalam perjalanan, rombongan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tetap menjaga kebersihan.

Reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment